Monday, July 13, 2015

// // 56 komentar

Riddle #9 - Kasus Pembunuhan

Bagikan:



Telah terjadi pembunuhan di sebuah apartemen 9 lantai, Korban adalah Herman yang di temukan tergeletak di lantai 1. Polisi segera datang dan menyelidiki kasus tersebut hingga akhirnya di dapatkan 5 tertuduh yang dicurigai karena pernah terlibat pertengkaran dengar korban.

Berikut alibi dan nama dari ke-5 tertuduh tersebut.

-         -  Penghuni lantai 1, Lia : “Bahkan setelah mati pun dia masih saja menyusahkan. Kau tahu pak polisi, aku baru saja pulang dari menginap di tempat temanku.”

-        -  Penghuni latai 3, Mona : “Aku berada di bar, sedang minum karena stress dari pekerjaanku. Kalian bisa tanya pada pelayan di sana jika tak percaya.”

-        -  Penghuni Lantai 3, Ramon: “Aku sedang bersama dengan pacarku di supermarket. Kami membeli beberapa makanan lalu pergi bersama ke rumah pacarku itu.”

-        -  Penghuni lantai 5, Teo : “Kalian bisa lihat aku sedang sakit, sejak pagi aku ada di rumah sakit untuk pemeriksaan rutin.”

-       -   Penghuni lantai 7, Andre : “Kenapa aku dicurigai, akulah yang melaporkan kejadian ini. Aku sangat sibuk sekarang karena deadline naskahku jadi bisakah kalian cepat menangkap tersangkanya.”


Polisi terus melakukan penyelidikan guna mencari motif dan juga senjata yang di pakai pelaku. Mereka meyelidiki lagi sekitar TKP di lantai 1 dan menemukan sebuah pesan kematian dari sang korban.  Pesan itu tertulis di lantai dengan darahnya sendiri.

DEF 18



 Dan Jari telunjuk korban juga menunjuk pada ponsel miliknya yang terdapat noda darah berada di tombol no 1.  Kemudian di dekatnya juga di temukan dua buah pena yang berlumuran darah.


Karena kebingungan dengan maksud dari pesan kematian itu. Akhirnya polisi meminta bantuan pada siapa saja yang mau dan bisa membantu memecahkan kasus pembunuhan tersebut.

Jadi, bisakah kalian membantu mereka?


Link buat jawabannya -  http://seivthalife.blogspot.com/2015/07/jawaban-riddle-9-pelakunya-adalah.html

56 comments:

  1. huwaaa....saya kalau masaalah detektif2an gak bisaa mbaaa..... angkat tangan aja deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini mudah kok
      udah ada gambar sama kodenya
      kode itu sangat mudah buat di pecahin

      Delete
    2. trus cara pecahinnya gmna?

      Delete
    3. coba artikan dulu code DEF18 itu
      setelah itu mudah kok

      Delete
    4. trus cara pecahinnya gmna?

      Delete
    5. Pecahkan saja gelasnya biar ramai!

      Delete
    6. ckckckc

      For V, coba aja tebak itu maksud dari DEF 18 nya . itu kode mudah kok


      Mas hendra. hahaha
      mau bca puisi mas

      Delete
  2. Menurut analisis saya sementara, pembunuhnya itu Andre, karena kenapa?
    karena si Andre menelpon polisi dengan menggunakan ponsel milik korban, tangan Andre yang berlumuran darah (abis membunuh korban) segera menelpon polisi dengan menahan angka 1 (fast call ke polisi/darurat), Andre juga bilang dia sibuk sama naskahnya, pulpen identik dengan naskah :v

    Tapi penyelidikan masih berlanjut :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau gitu sidik jarinya bakal ada di hp dong
      bakal tetap ketahuan dan dicurigai dianya.

      penyelidikan yang masih berlanjut menunjukkan polisi masih belum bisa membuktikan pelakunya tuh

      Delete
  3. Butuh otak super detektif ya ini... Hadeeh..

    Mungkin dari Room 1318 ya,

    ReplyDelete
  4. Ditemukan barang bukti sebuah handphone berlumaran darah di angka 1, kemungkinan pelakunya dari lantai 1, berarti itu Lia.
    Lalu, ada pena berlumuran darah juga. Pena dibutuhkan untuk menulis, menulis itu berarti penulis maka ada kaitannya sama Andre.
    Kalau dipikir kembali, itu berarti handphone dengan noda darah pada angka 1 menunjukkan tempat kejadian dimana pembunuhan dilakukan dan noda darah pada pena digunakan sebagai senjata untuk membunuh Herman. Atau mungkin itu menjadi sebuah petunjuk bahwa yang membunuhnya adalah seorang penulis. Maka, kesimpulannya adalah Herman dibunuh dilantai satu oleh seorang penulis yang sedang menyelesaikan deadlinenya. Dan pelakunya adalah Andre :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. satu clue udah ente pecahin nih gan
      coba lagi dong

      Delete
  5. ...sebentar, tak mikir dulu... def=3, 1=(kumpulan simbol), 8=tuv. Pena... apa melambangkan seorang penulis? Apa pelakunya lebih dari 1 orang? Apakah pelakunya Teo & Andre?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah yang ini 2 clue juga yang udah terungkap
      tinggal nyari siapa pelakunya aja

      Delete
    2. Pertanyaannya adalah, kenapa ada 2 buah pena? Ini janggal, apa pena itu masih baru? Jika ya, jangan-jangan pena itu barusan dibeli di... supermarket? Kalo bener, maka semuanya jadi masuk akal, ditambah lagi dengan analisis teman-teman lain...

      DEF = 3, merupakan lantai tempat si pembunuh tinggal
      18 = huruf awal si pembunuh -> "R"
      Maka, kecurigaan ditujukan pada Ramon.

      2 pena bisa jadi menunjukkan pelakunya ada 2 orang
      angka 1 yang berlumur darah mungkin menunjukkan bahwa pelaku 2 tinggal di lantai 1.
      Yang tinggal di lantai 1 adalah Lia.

      Ada kemiripan keterangan dari keduanya. Lia bilang bahwa dia menginap di tempat temannya, sementara Ramon bilang dia pergi ke rumah pacarnya, ada kemungkinan Lia mengenal pacar Ramon.

      Hehehe share ah share...

      Delete
    3. sepertinya... dua pena itu ya yang bikin bingung semua orang

      Delete
  6. Asli, gue sampe mikir. Hahahaha.

    Penghuni lantai 7, ya? Yang berhubungan sama pulpen kan pasti penulis. Deadline naskah. :D
    Halah, sok nebak gue.

    ReplyDelete
  7. Gue tauuu.
    Def itu di angka 3. D,e,f.
    18 = R. Huruf awal R = Ramon
    Arti dua pensil itu, yang bunuh ada dua, ramon dan pacarnya..
    Jadi mereka berdua yang bunuh, hahaha menurut gue sih gitu.

    ReplyDelete
  8. Mungkin yg nomer satu kali, soalnya kayak ngomel-ngomek gitu, dan dia katanya baru aja nginep di runah temennya bisa jadi dia nginep di rumah orang yg dibunuh tadi.

    Masih bingung sama maksud DEF18

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah coba terka def 18 itu
      pasti langsung tahu tuh sama pembunuhan

      Delete
    2. Wah ternyata setelah baca jawabannya aku bener seoaruh nih. Nggak ngira kalo tanda DEF itu menunjukan angka 3 (lantainya) dan 18 menunjukan R (inisialnya)

      Delete
    3. hahahah
      seharusnya diterka lagi itu code nya

      Delete
  9. Kayaknya pembunuhnya si ramon deh. itu tandanya angka 1 di ponsel dan 2 buah pena. 1+2=3. lagian ramon lagi mabuk. ya nekat aja dianya... haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahaha
      yang ini nebaknya nggak bisa diduga ya
      bisa gitu

      Delete
  10. gimana yaa.. abis makan sahur bacanya ginian. otak belum bisa mikir macem2 *alesan
    tapi serius aku bingung. mungkin andre tuh pelakunya. dia ada deadline dan disitu ada pulpen. mungkin berhubungan. ah tau ah :"

    ReplyDelete
  11. Kayaknya tuduhan yang terakhir deh. Kenapa ya? Karena di sana ada puplen kali. Soalnya kan dia nulis, dan menurutku seorang penulis sering bawa notes dan pulpen. Terus dia lapor bisa aja untuk alasan biar nggak dituduh. Ya gitu kali ya, nggak tau deh haha.

    ReplyDelete
  12. Replies
    1. ahaha
      doanya manjur
      ada yang berhasil nebak kok

      Delete
  13. Darahnya kelihatan Paint banget yaa =))

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahaha
      abaikan saja paint itu gan
      ckckckc

      Delete
  14. ini semacam Criminal Case gitu ïya. Seru juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya seperti itulah
      kasus dengan riddle ini ms

      Delete
  15. gan clue-nya ada berapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada 3

      hp dengan noda darah di tombol no 1

      DEF18

      dua pena yang berdarah

      Delete
  16. Main dektektif2an ni ceritanya
    feeling saya si ramon doank si
    dan ternyata ada jawabannya ternyata pelakunya ada dua

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya
      nyoba bikin postingan yang seperti ini

      Delete
  17. aku bingung. aku nggak bisa menggabungkan ketiga clue untuk satu jawaban huft. satu clue membawaku mengarahkan tersangka yang berbeda *menggembungkan pipi*

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena itulh itu bagian menariknya
      supaya bisa menyatukan semua clue agar bisa mendapat hal yang nyata

      Delete
  18. Ajib nih postingan... main detektif2an :D
    Gue udah biasa baca conan tetep aja susah mecahinnya haha

    Biasanya pelakunya ada 3 sih di conan, baru satu yg bener... ini ada lima, duh pusing pala barbie :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahaha
      padahal ini masih easy loh bang
      masih ada yang lebih sulit dan nggak bisa saya pecahin tanpa bantuan

      Delete
  19. Jawabannya Ramon haakhgakahak, ngebaca link jawabnnya haha...guenya sih lambat bw nya, maap yee :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayang banget mas

      coba tebak lagi untuk yang baru

      Delete
  20. Hahaha sbnre aku gak pandai mnebak begituan. Karena penasaran akhirnya semua komen dari tmn2 aku baca smua dan hasilnya nihil. Aku tetep ga tau siapa pelakunya hufh

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba liat lagi cluenya mbak


      saya sengaja ngasih clue mudah biar enak juga nebaknya

      Delete
  21. wah jadi takut lihatnya
    http://berkahgrosir.com/senter-police-dengan-stun-gun-alat-kejut-listrik/

    ReplyDelete

Pengunjung yang baik selalu berkomentar yang baik dan relevan.
Terimakasih.

Back to top